Remember and Let it go!

“Remember all the sadness and frustration, when the feeling is comes, let it flow, and let it go”

Hari yang cerah untuk memulai sesuatu yang baru, jiwa yang baru, hati yang baru, dan kehidupan yang baru. Untuk menghadapi semua tantangan yang menanti, memperbaiki setiap kesalahan yang dilakukan, dan melupakan semua kenangan pahit di masa lalu.

Teringat akan semua kenangan yang pahit maupun manis yang telah berlalu. Datang sebuah perasaan yang tak menentu antara rasa bersalah dan penyesalan atas apa yang telah dilakukan selama ini. Persaudaraan, persahabatan, perjuangan, cinta, dan pengorbanan hanya sia-sia dan dengan mudah berlalu tanpa meninggalkan bekas. Aku berusaha kembali mengingat semua kesedihan, kesalahan, dan kekecewaan yang pernah aku rasakan, kubiarkan rasa frustrasi merasuk dalam jiwaku, kubiarkan semua perasaan itu mengalir dalam batinku, dan akhirnya kubiarkan semua perasaan itu pergi membawa semuanya.

Aku sadari sekarang bukan saatnya lagi mengingat-ingat apa yang pernah dilakukan selama ini, karena semua itu hanya sia-sia. Ada satu pertanyaan yang harus dijawab, apa yang akan aku lakukan setelah ini? untuk membuat sebuah perubahan. Tak mudah untuk melakukannya seperti hanya bicara saja, tapi perlu pembuktian yang benar benar nyata. Banyak ide dan gagasan yang harus dituangkan dalam kehidupan nyata, banyak pekerjaan yang harus dilakukan, banyak tantangan yang menanti, dan banyak masalah yang harus segera diselesaikan. Mencoba untuk tetap menjaga hati, akal, jiwa, dan pikiran untuk tetap tenang dalam menghadapi semua itu. Saatnya membuat perubahan dalam hidup dal melakukan sesuatu yang berarti untuk diri sendiri maupun orang lain.

Aku berusaha untuk tegar dan meyakinkan diriku untuk membuktikan kepada semua orang, bahwa aku bisa untuk mengubah semuanya, semua mimpi yang tidak mungkin tercapai, aku akan berusaha agar mimpi itu tercapai. Agar aku bisa menjadi suatu kebanggaan untuk keluarga, sahabat, teman-teman, dan semua orang yang yang berada disampingku. Jika aku ingin bahagia, maka aku akan bertanya pada penderitaan. Jika aku ingin tersenyum, maka kau akan bertanya pada tangisan, dan jika aku ingin berhasil, maka aku akan bertanya pada kegagalan.

Sekarang bukan saatnya lagi bersantai-santai menunggu nasib akan berubah, dan mimpi akan tercapai dengan sendirinya. Karena Tuhan pun tak akan merubah nasib dan mewujudkan semua mimpi tanpa ada usaha dari kta sendiri. Satu kata untuk mengakhiri sesuatu yang lama dam mengawali sesuatu yang baru, aku ucapkan selamat tinggal masa lalu dan selamat datang masa depan yang masih belum terungkap tabirnya, dan masih menjadi rahasia dibalik rahasia yang harus diungkapkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: