Melewati persimpangan kepura-puraan

Saat ini kepura-puraanmu telah membuatmu lelah, telah membuat kita lelah. Lelah walaupun hanya berpura-pura menggapai sejengkal nafas untuk bertahan di percepatan antara pelukan dan dingin yang memudar.

Kamu jingga yang mewarnai sore, namun sebenarnya kelabu yang menyelimuti kepura-puraanmu itu sendiri. Aku matahari yang menghangatkan pagi, ternyata hanyalah bintang kecil di antara berjuta bintang yang menempati hitam dingin hatimu.

Kita pernah bersama mengilhami jarak adalah secarik garis tipis pembatas sedangkan konsep waktu sama dengan ketidakpastian. Mengaburkan tabir kepercayaan yang sering kali kita hidangkan sebagai kata pemanis menapis keragu-raguan.

Anganku yang kini mengembara di antara dentuman udara mencari jejak-jejak anganmu yang pernah bermimpi untuk bisa sampai ke sana. Aku merindukan hal-hal yang pernah kau ajarkan untuk mengerti bagaimana caranya berhenti. Namun bukanlah aku yang kau rindukan selama ini, tapi sebaris sajak tempatmu bersembunyi.

Puisi sunyi bekeluh sumbang yang masih berupaya menulis sepi. Sajak bisu yang mulai lupa akan kata yang sering kali kau mainkan bersama nada merdu selamat tinggal. Yang kau isyaratkan melalui teduh tatapan matamu saat kita melewati persimpangan kepura-puraan. Sebelum akhirnya kembali melewati jalanan lenggang antara bilik kerja dan tempat tidurmu.

Jangan beranjak pergi dulu, masih ada mimpi-mimpi dan perih lain yang kita kira masa depan dan semua yang cuma andai menunggu diselesaikan. Mari kita kembali bersulang untuk setiap pertanyaan yang tak terjawab oleh gelas-gelas kaca dan sebotol anggur yang kini mulai kosong menganga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: